Skip to main content

11 Tanda Anda Kecanduan Facebook

Okay, Saya akui ini sama sekali bukan posting yang original. Sudah banyak sekali yang membuat posting dengan topik ini. Walaupun, untuk blog yang di Indonesia, banyak sekali yang mengambilnya dari Kompas.  Atau cek ini: 5 tanda kecanduan FB versi Agoenk70. Memang Facebook addict makin menggejala dimana-mana. 

Tapi, boleh dong ike tambahkan versi ike (walalu ini juga comot sana comot sini :P) :

1. Kamu merasa populer bila seseorang "tag" kamu di sebuah photo.

2. Kamu nganggap "poking" termasuk jenis flirting.

3. Kamu punya temen FB yg belum pernah ketemu sama sekali.

4. Setiap habis dapat temen baru, kamu langsung cari dia di FB.

5. Kamu menganggap menyelesaikan kuis "Mirip artis siapakah Saya" lebih penting daripada mengangkat telpon dari si Boss.

6. Kamu pernah "maksa" orang untuk bergabung ke FB, hanya agar kamu bisa "friend" sama dia di FB.

7. Kamu yakin bahwa image-mu sangat tergantung dengan gambar di profilemu.

8. Kamu sudah membuat group, dan "memaksa" banyak orang untuk bergabung.

9. Kamu beranggapan bahwa ngucapin selamat ulang tahun lewat wall milik yg lagi ultah sudah cukup.

10. Kamu jadi malas ngantor dan menganggap krisis moneter datang lagi ketika kalah di Mafia wars.

11. Kamu sudah mulai mempertimbangkan bahwa Facebooker adalah sebuah karir.

12. Tuliskan bukti kecanduanmu disini.

Sebagian besar dari tanda-tanda di atas saya ambil dari sini Facebook Junkie.


Apakah ciri-ciri tersebut sudah mulai terjadi pada dirimu? Waspadalah.. Waspadalah! Have a great Sunday :).

Comments

  1. I'm definitely not a Facebook addict...according to your wife's comment, u might be categorized as "nearly become a Facebook addict" ...spending weekend for facebook-ing??? come onnnnnn....

    ReplyDelete
  2. saya ndak kecanduan jadi ndak bisa nulis tambahan, maap...
    *kopi paste buat apdet status*

    ReplyDelete
  3. @ ike siapa dhie ?
    1. tag apaan sih ?
    2. poking jenis pokemon apa ?
    3. pasti ada, apa lagi klo foto profilnya maniz, ga peduli ce beneran or not.
    4. tujuan utama ada foto "seru" yang lainnya gak. hmmm....
    5. boss gw lebih mirip skandal palembang
    6. justru gw dipaksa temen untuk FB
    7. jauh lah... lebih keren aslinya ^.^
    8. boleh juga tuh idenya... (thinking...)
    9. ga tau tugh sapa yang ultah
    10.sebenernya kantor gw ga jelas, dan mafia wars kalah dengan aslinya... more money..
    11.klo gw caleg sih okey lah...
    12.gw nulis koment disini aja mungkin tanda kecanduan FB....

    It's okay lah, daripada kecanduan si Adhi ... hueeek

    ReplyDelete
  4. @Petrus:
    Okay, ayo ngaku: Siapa kamu sebenarnya? Reaksimu (..hueeek) menunjukkan kamu sudah mengenalku cukup "dalam".

    ReplyDelete
  5. @1nd1r4:
    I'm far beyond Facebook addict. I updated my FB around once a week (but it's going to be more often, as i'm planning to update every new blog's entry to FB. And what Dian claimed is not entirely right: Mostly my weekend spent on manga :)

    ReplyDelete
  6. hahhahahaha

    Sindiran yang mantaps...
    keknya saya udh kecanduan dech

    Hiiiiks

    ReplyDelete
  7. Ya, pernah baca ini

    Kakaknya 1nd1r4 ya? :)

    ReplyDelete
  8. @ Eka:
    Tenang, you're not alone. Dan species seperti Anda semakin bertambah saja akibat BB jg booming. Di mall2 banyak tuh yg jalan cuma pake feeling saja, soalnya matanya mantengin BB. Pernah lihat pasangan lg kencan di cafe, tp dua2nya pegang BB & sibuk bikin comment di FB? Sy jg yakin mereka bicara dg jarinya :P (chatting maksudnya). Thks for stopping by

    @ CucuHaris
    Baiklah, saya mengaku. Indira memang adik biologis saya. Tapi segala tindak tanduk, habit dan ke-narsisannya adalah tanggung jawab dia sendiri. Tolong jangan timpakan ke saya. I beg u..

    ReplyDelete
  9. FB aku biasa biasa aja walau sering update masih bisa kontrol gak sampe ganggu pekerjaan.
    Salam kenal yah, nice to know you

    ReplyDelete
  10. @anny
    Thks sudah mampir. Sudah lihat sekilas blog-mu. Nama blognya Mantab! Keep on fighting! Cayoooo...!

    ReplyDelete
  11. adeu dasar adi pikun...bahkan dia sendiri lupa kalo dia itu narsisnya kelewat batas ckckckck...

    ReplyDelete
  12. @dhie

    bagus lah klo u bingung who am i....
    knapa lo ga gambar manga aja dhi?
    lo kan demen boy action juga... wkwkwkwkw

    ReplyDelete
  13. untung aku ga ikutan kuis mirip artis.. yay! selamat... :p
    tapi ya gimana lagi ya.. sak bos-bos juga punya facebook e..

    ReplyDelete
  14. Kecanduan baca manga apa nech bos ciri2nya?
    Tiap hari mantengin onemanga?

    ReplyDelete
  15. @ chrysanti
    Tau ga kenapa bos2 punya Facebook? Biar dia bisa cek anak2nya pada maen Facebook ga pas jam kerja. Lihat sj dari "keaktifannya" update wall & ikut kuis-kuis hahaha

    @ayamcinta
    Onemanga??? Hahahahaha itu bookmark paling atas. Wong speed-dial di Opera saya isinya Onemanga, MangaShare dan Franky-House..

    ReplyDelete
  16. Aku bukan facebook addict.
    Buktinya ?? Aku cuma nyangkut di nomor 3. Sama nomor 9, dengan catatan si "teman" ini bukan temen dekatku.. ah, you know what i mean
    :D

    ReplyDelete
  17. @Muzda
    Bener nih cuma no3 & 9 aja..???
    Tapi yg no9, Saya juga melakukannya (hik.. maafkan Saya temanku yg merasa).

    ReplyDelete
  18. Aaahahaha...
    saya kayaknya hampir mirip dgn point nomor 10

    Doyan ga da salahnya bukan?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Salon Nadya Jatibening

Yang namanya cewek pasti suka nyalon, padahal ngabisin duit tuh :) Perawatan itu penting kan? Walau aku prefer karena berasa bersih dan relaks aja kalo abis nyalon. Udah setengah taun ini gue punya salon langganan, sebenernya jauh sih tapi tempatnya enak. Awal gue ke salon ini diajak temen yang dulu sering ksana trus berhubung gada barengan jadilah dia ga pernah ksana lagi. Kbayang kan rumahku di Cijantung, tu salon di Jatibening :D I called my friend 'teteh', biasanya di minggu pertama tiap bulan kita ksana, kalo ga sabtu ya minggu, maklum wanita karir :)) Dari luar salon ini kliatan biasa banget, tapi pas udah masuk area belakang.....wiiiiiihhh asik deh, suasana taman yang adem n bangunan bergaya bali bikin betah. Tenang dan sejuk, ga berasa di Jakarta (Jatibening kan Bekasi ya? :P), harganya juga bersahabat. Yang pasti kalo wiken mending book tempat dulu daripada nunggu lama. Ini area belakang salon, hijau n seger Diatas itu untuk tempat spa, Bali banget Taman luas, jadi ka

LessThanThirteen Online Shop

Apakah Kamu merasa dirimu Unik? Berbeda dari yang sodara-sodaramu? Berbeda dari teman-temanmu? Apakah pilihan perilaku, pilihan alat mandi, pilihan teman-teman ataukah pilihan olah ragamu berbeda dari orang-orang kebanyakan? Masih belum yakin kamu unik atau umum? Coba cek: Apakah ketika semua teman-teman kuliah sibuk percantik halaman Friendster -nya, kamu sudah sibuk dengan Facebook ? Dan sekarang tiap bergerak 1 langkah, langsung update Twitter ? Apakah ketika ibumu memilih untuk putar " Cinta ini membunuhku "nya D'Masiv , kamu pilih dengerin " Lupa Lupa Ingat "nya Band Kuburan ? Apakah ketika orang-orang nyebrang jalan Sudirman via jembatan penyeberangan, kamu pilih lari - lompat pagar pembatas - memaki motor yang tidak mau berhenti - dan terengah-engah sampai di seberang - kemudian baru sadar kalau 640 yang ke arah Sarinah lewatnya di seberang jalan? (OK, kalau ini sih bukan unik, tapi dumb. Jangan dilakukan. Dan sangat melelahkan untuk balik lagi. Been ther