Skip to main content

Jalan-jalan ke Pulau Tidung

Yeaaayyyyy liburan lagi, jalan2 lagi :)
Liburan kali ini berawal dari nongkrong di rumah joglo, dago pakar (bandung). Pas lagi iseng ngobrol tercetus keinginan jalan2 menjauh sejenak dari ibu kota, dan ternyata pucuk dicinta ulam pun tiba :) temen2 Quiksilver (eks kantor gue n suami) mau jalan2 ke Tidung.
Kalo kesana emang enaknya rombongan, paketnya jadi murah. Kayanya di Tidung ga ada hotel besar yang bagus, jadi biasanya sewa satu rumah buat bareng2. Ada AC walau cuma 1 :D Hari H kami janjian ketemu di kantor jam setengah 6, apa daya pada molor jadilah jam setengah 7 baru jalan. Sewa mobil untuk ke Angke, krn nyebrangnya dari sana. Sampe sana mepet banget waktunya, pas kapal mau berangkat. Perjalanan 2,5 jam kesana, yang mabok laut siap2 antimo yah :)


Welcome to Tidung island
baru sampe tetep bergaya dulu :p


Untungnya cuaca cerah jadi perjalanan lancar deh, welcome to Tidung island ;) begitu sampe kami langsung diantar ke "rumah sewaan". Rumahnya lumayan gede, ada 3 kamar tidur plus 2 kamar mandi juga ruang tamu sama ruang tv. FYI disini listrik baru nyala dari jam 5 sore sampai jam 6 pagi, jadi kalo siang pake genset, ga bisa nyalain AC :D.

Simpen barang trus makan siang, langsung deh kami siap2 buat snorkeling. Perjalanan ke tempat snorkeling naik sepeda, karena kalo jalan jauh juga dan ga ada mobil :) jalannya kecil2 semua kaya gang. Paling pake becak motor tapi agak mahal, sementara sepeda emang udah bagian dari paket. Oh iya, kami pergi 16 orang dan harga paketnya 300rb/orang.


Yuk, kita snorkeling



Sebelum snorkeling mejeng dulu dong



Bergaya ala putri duyung abis snorkeling


Buat yang udah pernah berlibur ke tempat lain yang lebih eksotis (karimunjawa, belitong) pasti bilang Tidung biasa banget. Makanya mending kesini dulu baru ke tempat2 yang lebih jauh :) Tidung menang karena lokasi deket dari Jakarta, jadi hanya perlu waktu 2 hari aja. Cukup pas libur weekend ga usah cuti segala :p

Hari pertama ini diisi snorkeling yang bikin badan item :) untungnya badan gue ketutup semua (thx to hijab), abis itu nongkrong sambil makan mi rebus plus es kelapa muda. Semilir angin bikin ngantuk nih....cepet2 balik buat rebutan mandi :D, abis itu langsung siap2 liat sunset dong. Lagi2 kami harus bersepeda dulu, lumayan lah olahraga (mana pernah sepedaan di jakarta :D)
Foto2 jadi menu utama acara liat sunset kali ini. Abis maghrib siap2 bbq-an, ini emang bagian dari paket. Tapi jangan kira bbq-an yg melimpah ruah dan segala macam seafood ya, cuma kumpul bareng makan ikan bakar trus ada kembang apinya. Cape juga euy, istirahat dulu ahhh.

The next morning........
Ga bisa liat sunrise karena hujan :( tapi jadinya udara ga terlalu panas :D
Begitu hujan berhenti langsung beranjak ke jembatan cinta (ni jembatan "icon-nya" Tidung lho). Di jembatan lagi2 sesi foto dimulai :) eksis banget deh pokoknya. Oh iya, area ini tempat kemarin kami snorkeling dan juga tempat water sport lain (jetski, banana boat dll). Tapi gerimis mengganggu acara, jadi malah duduk di warung skalian minum kopi deh.


Jembatan cinta jadi saksi cinta :D



Mejeng di jembatan cinta is a must!


Berhubung cuaca ga mendukung jadi ga ada kegiatan yang bisa dilakukan, kami pilih pulang lebih awal dari jadwal. Di kapal kali ini pada tidur soalnya cape dan ga bisa keluar karena hujan. Sampe di Angke acara belanja seafood pun dimulai :D udah mah mobil penuh sama orang dan barang, eeehh masih ditambah sama seafood :D (tapi emang murah banget).
Uuuhh badan remuk karena sisa sepedahan plus desek2an di mobil :) tapi pas sampe kantor sebelum bubar.....tetep dong foto2 dulu :p


Chibi......say cheese :)


See you all in another trip yaw :)

Comments

  1. Jembatan cinta pulau tidung sudah selesai di renovasi.
    sekedar informasi tanmbahan bagi yanng ingin mengunjungi pulau tidung.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Salon Nadya Jatibening

Yang namanya cewek pasti suka nyalon, padahal ngabisin duit tuh :) Perawatan itu penting kan? Walau aku prefer karena berasa bersih dan relaks aja kalo abis nyalon. Udah setengah taun ini gue punya salon langganan, sebenernya jauh sih tapi tempatnya enak. Awal gue ke salon ini diajak temen yang dulu sering ksana trus berhubung gada barengan jadilah dia ga pernah ksana lagi. Kbayang kan rumahku di Cijantung, tu salon di Jatibening :D I called my friend 'teteh', biasanya di minggu pertama tiap bulan kita ksana, kalo ga sabtu ya minggu, maklum wanita karir :)) Dari luar salon ini kliatan biasa banget, tapi pas udah masuk area belakang.....wiiiiiihhh asik deh, suasana taman yang adem n bangunan bergaya bali bikin betah. Tenang dan sejuk, ga berasa di Jakarta (Jatibening kan Bekasi ya? :P), harganya juga bersahabat. Yang pasti kalo wiken mending book tempat dulu daripada nunggu lama. Ini area belakang salon, hijau n seger Diatas itu untuk tempat spa, Bali banget Taman luas, jadi ka

11 Tanda Anda Kecanduan Facebook

Okay, Saya akui ini sama sekali bukan posting yang original. Sudah banyak sekali yang membuat posting dengan topik ini. Walaupun, untuk blog yang di Indonesia, banyak sekali yang mengambilnya dari Kompas .  Atau cek ini: 5 tanda kecanduan FB versi Agoenk70 . Memang Facebook addict makin menggejala dimana-mana.  Tapi, boleh dong ike tambahkan versi ike (walalu ini juga comot sana comot sini :P) : 1. Kamu merasa populer bila seseorang "tag" kamu di sebuah photo. 2. Kamu nganggap "poking" termasuk jenis flirting. 3. Kamu punya temen FB yg belum pernah ketemu sama sekali. 4. Setiap habis dapat temen baru, kamu langsung cari dia di FB. 5. Kamu menganggap menyelesaikan kuis "Mirip artis siapakah Saya" lebih penting daripada mengangkat telpon dari si Boss. 6. Kamu pernah "maksa" orang untuk bergabung ke FB, hanya agar kamu bisa "friend" sama dia di FB. 7. Kamu yakin bahwa image-mu sangat tergantung dengan gambar di profilemu. 8. Kamu sudah me

LessThanThirteen Online Shop

Apakah Kamu merasa dirimu Unik? Berbeda dari yang sodara-sodaramu? Berbeda dari teman-temanmu? Apakah pilihan perilaku, pilihan alat mandi, pilihan teman-teman ataukah pilihan olah ragamu berbeda dari orang-orang kebanyakan? Masih belum yakin kamu unik atau umum? Coba cek: Apakah ketika semua teman-teman kuliah sibuk percantik halaman Friendster -nya, kamu sudah sibuk dengan Facebook ? Dan sekarang tiap bergerak 1 langkah, langsung update Twitter ? Apakah ketika ibumu memilih untuk putar " Cinta ini membunuhku "nya D'Masiv , kamu pilih dengerin " Lupa Lupa Ingat "nya Band Kuburan ? Apakah ketika orang-orang nyebrang jalan Sudirman via jembatan penyeberangan, kamu pilih lari - lompat pagar pembatas - memaki motor yang tidak mau berhenti - dan terengah-engah sampai di seberang - kemudian baru sadar kalau 640 yang ke arah Sarinah lewatnya di seberang jalan? (OK, kalau ini sih bukan unik, tapi dumb. Jangan dilakukan. Dan sangat melelahkan untuk balik lagi. Been ther