Monday, November 11, 2013

Kangen Nulissssss

Almost 2 year since my last story :(
banyak alesan padahal intinya mah males :D
padahal banyak bahan cerita, emang cuma gosip aja yang ga abis2 :p
hayu ah rajin nulis lagi.
kalo sempet mah postingan yang kelewat juga dimuat 
semangattttttt

Tuesday, January 10, 2012

Liburan di Imah Seniman

Aawwww!!!! Happy new year :)
Liburan tahun baru 2012 ini kami ke imah seniman, pertama karena lagi di bandung :p dan kedua karena dapet voucher :D (kebalik ya? :p). Lokasinya di lembang, sebelum jalan satu arah pasar lembang, belok kiri di pertigaan pos polisi beatrix.


Welcome :D



Udaranya segerrrr banget pas perjalanan kesana, AC mobil nganggur dulu sementara :). Yeaayy finally we're here!! Udara segar, cuaca bersahabat, berdua sama orang tersayang, what can i ask more?

Hihihihi, kasurnya pake kelambu, romantis euy ;)


Semua kamar bergaya etnik dan serba kayu, jadi menyatu sama alam sekitarnya. Ukuran junior suite (kamar+kamar mandi) yang kami tempati sekitar 25m, interior serba kayu, atap rumbia, dinding kamar juga serba kayu dengan jendela2 yang besar. Kasurnya pake kelambu lhoooo ;) Btw disini ga pake AC yaw, "tos tiris pisan" kata orang bandung mah :).
Beres check in kami shalat dan istirahat sebentar, trus pengen nyobain refleksinya jadilah pergi ke tempat spa refleksi di pinggir sungai. Selonjor sambil dipijit, gemericik air sungai ......enaknyaaaaa.


ngeceng dulu di tempat spa



pemandangan dari tempat spa



Selesai refleksi jalan2 dulu sebentar liat2 pemandangan, lagi2 udara yang segar jadi bikin lupa sama "sesaknya" kota. Jalan bergandengan diantara pohon2 besar dan rumput yang hijau, cuaca mulai mendung......eeehh kok berasa di forks ya? :D *twilight mode on


Ini vila kayu, paling besar dan mahal tentunya :)



Udara yang dingin bikin males bergerak, maunya selimutan terussss ;), tapi terpaksa beranjak juga untuk makan malam. Ayam Brebes jadi pilihan, tapi sayangnya hujan jadi ga bisa sekalian jalan2 deh. Abis makan ga bisa kemana2 lagi karena hujan, langsung balik ke kamar deh.

The next morning.......
Wiiiiii dingin sekali, bangun untuk wudhu dan shalat subuh perjuangan banget deh. Ga relaaaa pisah sama selimut :D, tapi pas udah kena air langsung melek deh heuhehehe. Gerimis pula pagi itu, tapi sayang kalo tidur lagi jadilah bela2in jalan pake payung keliling area imah seniman. Untungnya gerimis ga lama, ngerti kayanya biar orang2 menikmati pagi :)

Tempatnya luas banget deh, area belakang buat main ATV ga sempet kami liat karena becek. Oh iya, fasilitas disini cukup lengkap buat keluarga, ada kolam renang (tapi airnya dingin :D), outbond (flying fox dkk), ATV, belajar melukis, mancing dll. Info lengkap bisa lihat disini , mereka juga bikin koran imah seniman yang isinya info terbaru.



Hijau dimana2



Vila di tepi sungai



Liburan kesini buat gue jadi liburan lahir batin :) bisa istirahat tenang, jiwa tercerahkan oleh udara segar dan mata dimanjakan oleh hijaunya dedaunan. Hhmmm apalagi ya? yuks pada liburan, penting lho buat badan dan jiwa kita :)

Saturday, December 31, 2011

Bbq di malam tahun baru

Yeaaayyy it is New Year Eve :)
Kali ini tahun baruan di Bandung, tapi males nongkrong di kafe atau jalan. Pengennya dirumah aja, makan sama nonton :) lagipula udah ga minat kalo harus macet2an, mana akhir2 ini hujan terus (ga asik kalo lg di jalan kena macet plus hujan ).

Jadi bikin rencana sama teteh, beli makanan untuk bbq-an trus main kembang api sambil nonton film yang bagus2 di tv. Sambil jemput suami pulang kerja langsung belanja deh (sosis, jagung, bbq sauce, soft drink, buah dll).
Berhubung dirumah isinya anak2 semua, jadi abis maghrib kita udah siap2 ga perlu nunggu midnight ah keburu ngantuk :D. Sambil pada main kembang api, kita mulai deh bakar sosis, sate plus jagung.


Faya & Fari main kembang api



Wiiii udah pada mateng nih makanannya, hayu ah kita sikat aja sekarang :). Langsung deh kita angkut makanan ke garasi, tiker udah dipasang jadi bisa makan sambil liat kembang api. Makanan sama minuman ga berlebihan, cukup aja buat 3 orang dewasa plus 5 anak kecil :D tapi anak2nya pada heboh makan soalnya cape abis lari2.


Ini lho menu di malam tahun baru



Yang pada heboh ngabisin makanan


Kenyanggggg euy, lanjut duduk2 sambil nonton tv dulu ah....waaaa ada dark night lho, one of my fave movie (adore joker here so much). Perut penuh, mata kriyep2.....ngantuk niii. Happy new year all, have a blessing year ahead :)

Sunday, November 20, 2011

Jalan-jalan ke Pulau Tidung

Yeaaayyyyy liburan lagi, jalan2 lagi :)
Liburan kali ini berawal dari nongkrong di rumah joglo, dago pakar (bandung). Pas lagi iseng ngobrol tercetus keinginan jalan2 menjauh sejenak dari ibu kota, dan ternyata pucuk dicinta ulam pun tiba :) temen2 Quiksilver (eks kantor gue n suami) mau jalan2 ke Tidung.
Kalo kesana emang enaknya rombongan, paketnya jadi murah. Kayanya di Tidung ga ada hotel besar yang bagus, jadi biasanya sewa satu rumah buat bareng2. Ada AC walau cuma 1 :D Hari H kami janjian ketemu di kantor jam setengah 6, apa daya pada molor jadilah jam setengah 7 baru jalan. Sewa mobil untuk ke Angke, krn nyebrangnya dari sana. Sampe sana mepet banget waktunya, pas kapal mau berangkat. Perjalanan 2,5 jam kesana, yang mabok laut siap2 antimo yah :)


Welcome to Tidung island
baru sampe tetep bergaya dulu :p


Untungnya cuaca cerah jadi perjalanan lancar deh, welcome to Tidung island ;) begitu sampe kami langsung diantar ke "rumah sewaan". Rumahnya lumayan gede, ada 3 kamar tidur plus 2 kamar mandi juga ruang tamu sama ruang tv. FYI disini listrik baru nyala dari jam 5 sore sampai jam 6 pagi, jadi kalo siang pake genset, ga bisa nyalain AC :D.

Simpen barang trus makan siang, langsung deh kami siap2 buat snorkeling. Perjalanan ke tempat snorkeling naik sepeda, karena kalo jalan jauh juga dan ga ada mobil :) jalannya kecil2 semua kaya gang. Paling pake becak motor tapi agak mahal, sementara sepeda emang udah bagian dari paket. Oh iya, kami pergi 16 orang dan harga paketnya 300rb/orang.


Yuk, kita snorkeling



Sebelum snorkeling mejeng dulu dong



Bergaya ala putri duyung abis snorkeling


Buat yang udah pernah berlibur ke tempat lain yang lebih eksotis (karimunjawa, belitong) pasti bilang Tidung biasa banget. Makanya mending kesini dulu baru ke tempat2 yang lebih jauh :) Tidung menang karena lokasi deket dari Jakarta, jadi hanya perlu waktu 2 hari aja. Cukup pas libur weekend ga usah cuti segala :p

Hari pertama ini diisi snorkeling yang bikin badan item :) untungnya badan gue ketutup semua (thx to hijab), abis itu nongkrong sambil makan mi rebus plus es kelapa muda. Semilir angin bikin ngantuk nih....cepet2 balik buat rebutan mandi :D, abis itu langsung siap2 liat sunset dong. Lagi2 kami harus bersepeda dulu, lumayan lah olahraga (mana pernah sepedaan di jakarta :D)
Foto2 jadi menu utama acara liat sunset kali ini. Abis maghrib siap2 bbq-an, ini emang bagian dari paket. Tapi jangan kira bbq-an yg melimpah ruah dan segala macam seafood ya, cuma kumpul bareng makan ikan bakar trus ada kembang apinya. Cape juga euy, istirahat dulu ahhh.

The next morning........
Ga bisa liat sunrise karena hujan :( tapi jadinya udara ga terlalu panas :D
Begitu hujan berhenti langsung beranjak ke jembatan cinta (ni jembatan "icon-nya" Tidung lho). Di jembatan lagi2 sesi foto dimulai :) eksis banget deh pokoknya. Oh iya, area ini tempat kemarin kami snorkeling dan juga tempat water sport lain (jetski, banana boat dll). Tapi gerimis mengganggu acara, jadi malah duduk di warung skalian minum kopi deh.


Jembatan cinta jadi saksi cinta :D



Mejeng di jembatan cinta is a must!


Berhubung cuaca ga mendukung jadi ga ada kegiatan yang bisa dilakukan, kami pilih pulang lebih awal dari jadwal. Di kapal kali ini pada tidur soalnya cape dan ga bisa keluar karena hujan. Sampe di Angke acara belanja seafood pun dimulai :D udah mah mobil penuh sama orang dan barang, eeehh masih ditambah sama seafood :D (tapi emang murah banget).
Uuuhh badan remuk karena sisa sepedahan plus desek2an di mobil :) tapi pas sampe kantor sebelum bubar.....tetep dong foto2 dulu :p


Chibi......say cheese :)


See you all in another trip yaw :)

Saturday, October 22, 2011

Berendam di Gracia Resort

Ikut suami tugas ke Bandung tapi diem aja di rumah kakak :( mending bikin rencana deh sama sepupu n keponakan :). Bingung juga mau kemana, Bandung kan terkenal buat tempat belanja sama wisata kuliner. Mau belanja lagi cekak :D, mau makan bawa anak kecil yang rewel soal makanan ;) pilihan jatuh ke berenang sambil berendam. Berhubung udara dingin mending pilih berendam air hangat, ke Gracia ah.
Lokasi Gracia Resort dari arah Bandung setelah Tangkuban Perahu ke arah Subang, harus pelan2 takut kelewatan. Info soal Gracia ini dapet dari tetehku, katanya tempatnya enak dan ga terlalu rame, let's check it out :)

Dari jalan raya masuk ke jalan yang menuju perkebunan teh dan Gracia resort, banyak tempat nongkrong di depannya (buat minum kopi plus makan jagung dan ketan bakar). Masuknya sekitar 1,5 km, dikelilingi sama kebun teh......indah dan sejuuukkkkk banget.


Area bermain di sebelah pintu masuk


Harga tiket 30rb per orang, semua serba hijauuu :) rumput dan pohon mengelilingi area kolam renang. Ada vila untuk menginap juga lho, tapi kami pilih berenang aja. Nuansa alami terasa banget di sekeliling kolam, semua terbuat dari batu alam jadi menyatu dengan sekitarnya. Ada 4 kolam renang, 1 kolam untuk anak, 1 kolam pancuran dan 2 kolam renang biasa.


Bagus kan kolamnya? :)



Hijau dimana-mana


Kolam utama yang paling besar


Pancuran untuk mandi setelah renang



Tempatnya nyaman banget, ga terlalu rame kaya di Cipanas Garut. Harga makanannya yang agak mahal, karena menyatu dengan dapur untuk bungalow dan kamar. Oh iya, kali ini berenangnya sama keponakan lucu Alfarel dan Faya plus sepupu Bila. Udara yang sejuk tambah dingin karena hujan...bbbrrrrr....sampe keriput nih kulit :D


Alfarel belajar berenang


Setelah puas renang dan menikmati makanan sekadarnya (yang murah2 :D) kami pun beranjak pulang, tapi ga lupa mampir di warung pinggir jalan untuk menikmati susu murni, mi rebus, jagung dan ketan bakar (menu wajib di tempat dingin).


Menunggu susu murni, mi rebus, ketan dan jagung bakar :)


Waaaa, pas asik menikmati cemilan hujan turun dengan derasnya, agak banjir pula. Tapi untung ga lama, langsung turun ke Bandung deh biarpun pelan2 karena licin. Ah senangnya jalan2 bareng keluarga, hayu ah kita bikin rencana jalan bareng lagi ;)

Friday, May 20, 2011

Warung Tekko Mal Depok

Lagi iseng ngukur jalan di margonda depok, eh liat plang warung tekko di depok mal, belok deh langsung. Pengen iga ah :). Sepanjang jalan Margonda terkenal banyak banget tempat makan, tapi udah lama ga ke mal depok (sejak ada Margo City kayanya). Jadilah kencan malam2 disini.


Interior restoran


Kami pilih duduk di luar biar menghirup udara segar bukan artifisial :) dan untungnya malam itu udara cukup bersahabat, ga hujan tapi juga ga panas. Lumayan rame lho restoran ini padahal malnya ga rame, jadi orang emang pada dateng karena liat restoran ini :D. Soalnya di mal depok kurang lengkap sih, ga ada tempat belanja kebutuhan sehari2 trus tenant yang ada kurang menarik.


Si ayang difoto malah bengong :p



Ini si eneng rakus apa doyan? :D



Menu yang dipilih kali ini : iga bakar penyet (kan ini khasnya leko), urat penyet, sama terong penyet (terongnya dilapisin tepung trus digoreng). It is all about penyet :D. Tempatnya enak, makanan dan harga cocok, pas banget deh buat tempat kumpul bareng.


Terong penyet



Urat penyet



Iga Penyet



Puas puas, kenyang kenyang :)

Friday, April 15, 2011

Little Jungle Season 3

Little Jungle Season 3 is in da house yoooooo :)
Ada 4 desain buat season kali ini, ada 1 desain yang dibuat 2 warna jadi total ada 5 pilihan :)


Family - Red


Family Red - Baby & Kids (I-II-S-M-L)
Tentang Desain : Family alias keluarga. Ini lho sebagian anggota keluarga Little Jungle (gajah, sapi, jerapah, kuda nil, singa, zebra), kalau semua dimasukin nanti ga cukup kaosnya :D pokoknya semua binatang deh ada disini. Kamu suka binatang apa?
Bahan : Cotton Combed 30's
Print : Rubber


Family - Blue



Little Slider - White


Little Slider White - Baby & Kids (I-II-S-M-L)
Tentang Desain : Little Slider alias main perosotan. Hayo siapa yang suka main perosotan? Asik banget deh, deg2an gitu pas turun tapi bikin ketagihan :) Berhubung bunda jerapah lehernya panjang, jadi anak2nya main di leher dan badan bunda. Yuk kita main perosotan bareng :)
Bahan : Cotton Combed 30's
Print : Rubber



Bedtime Stories - Blue


Bedtime Stories Blue - Baby & Kids (I-II-S-M-L)
Tentang Desain : Bedtime Stories alias dongeng sebelum tidur. Suka dibacain dongeng sama ayah bunda? Seneng deh kalau dibacain dongeng, dapat cerita baru dan juga diayun-ayun :) Kasih sayang ayah bunda memang tiada habisnya ya ;)
Bahan : Cotton Combed 30's
Print : Rubber



Wet Hippo - Yellow


Wet Hippo Yellow - Baby & Kids (I-II-S-M-L)
Tentang Desain : Wet Hippo alias mandi bareng. Senenggg deh mandi sama bunda, masuk ke bak besar terus badan dan rambutku disikat sampai bersih. Keluar dari bak sudah segar dan wangi banget :D
Bahan : Cotton Combed 30's
Print : Rubber

Semua kaos ini tersedia dalam 5 size :
Size I : P (leher sampai bawah) 34cm
L (kiri ke kanan) 28cm
Size II : P (leher sampai bawah) 36cm
L (kiri ke kanan) 30cm
Size S : P (leher sampai bawah) 38cm
L (kiri ke kanan) 32cm
Size M : P (leher sampai bawah) 40cm
L (kiri ke kanan) 34cm
Size L : P (leher sampai ke bawah 42cm
L (kiri ke kanan) 36cm


Hayu dipilih....diplih..... :)

Tuesday, March 29, 2011

Seharian di Cihampelas Walk

Sambil menyelam minum air tema hari ini alias menemani suami kerja sambil jalan2 n wisata kuliner :D Udah cukup lama juga ga melewati jalan Cihampelas, abis macet sih :) padahal dulu Cihampelas sebagai pusat jeans jadi tujuan wisata lho, kayanya masih sampai hari ini. Tapi Cihampelas Walk sekarang yang jadi tujuan, konsep outdoornya bagus, walau beresiko kalau hujan.


Spiderman ada di Cihampelas lho :D


Senengnya di sepanjang jalan Cihampelas itu eksteriornya tokonya seru2 deh, hampir semua superhero dipajang dari mulai Spiderman, Superman, Rambo dkk :D emang udah ciri khasnya dari dulu. Ga ada matinya deh jalan ini, dari pagi sampai malam rame teruussss. Belum lagi yang jualan oleh2 sepanjang jalan juga, semua deh ada disini :D


Aladdin juga ga mau kalah, plus promo juga



Berhubung suami kerja jadi gue keluyuran sendirian aja deh, dari mulai menyusuri jalan Cihampelas sampai keliling Cihampelas walk gue jabanin. Abis dari siang sampai malem, jadi daripada bengong mending ngukur jalan sambil mengenang jaman dulu pernah lewat sini. Pas lagi asik liat2 di dalem mal tahu2 ada yang rame2 gitu, pas diliat ada Anang, Ashanti n Aurel yang mau manggung disini. Tadinya orang2 pada nunjuk2 n foto dari jauh gitu, dengan cueknya gue ngeloyor ke depan Ashanti n foto dia close up :D


This is Ashanti



Waaa ada artis gitu lho *noraklebaymodeon :D



Now it's dinner time, akhirnya suami gue bisa menyisihkan waktu buat kencan sama bininya :D
Waahh resto ini kayanya lucu deh, mana rame pula (pas lewat depan pasar tong tong). Karena niat kami kalau makan maunya di tempat yang baru alias coba2, jadilah langsung masuk ke Pasar Tong Tong.


Ini tampilan muka Pasar Tong Tong



Restoran ini 2 lantai, dan karena di bawah lumayan penuh n rada berisik kami pilih di lantai 2. Ga nyesel lho nyoba resto ini, interiornya juga seru n nyaman. Trus fasilitasnya juga asik, ada wifi, komputer, PS2, colokan buat charge hp, majalah dll. Pilihan makanan beragam dan harga terjangkau, lengkap deh :)


Interior Pasar Tong Tong



Menu n majalah menghiasi dinding lantai 2



Ini menu n harganya *gajelasmodeon :D



Lagi pengen makan yang hangat soalnya gerimis euy jadi tiris pisan *sundamodeon. Kayanya Bakmi Kuah Tong Tong menarik nih, dan katanya agak pedes alias sesuai dengan selera gue ;) Dan ternyata tampilan ok plus rasa yang yummy dengan harga 19rb. Kuahnya pake kari gitu jadi warnanya orange, tapi rasanya ge bikin eneg. Bakmi plua sayurannya pas banget deh.


Ini dia si Bakmi Kuah Tong Tong



Iga Bakar pilihan suami



Iga bakarnya juga enak, empuk dan meresap bumbunya. Cuma sayangnya sambelnya kurang banyak :D, ditemani teh manis hangat dan air mineral, lengkap deh acara makan malam kami. Abis dinner suami kerja lagi dan gue pun kembali kukurilingan teu puguh alias keliling2 ga jelas :D. Menjelang tutup toko baru deh kami beranjak, pegel juga sih tapi seneng n puas.....

Friday, March 25, 2011

Keliling ITC Ambasador

Ga pernah bosen deh jalan2 ke ITC Ambasador, bisa memuaskan hasrat belanja dan makan soalnya :D. Tapi kali ini lagi pengen jalan n makan aja, skalian janjian sama temen. Sampai disana pas deket jam makan siang jadi rame gitu deh.

Tujuan pertama beli kue2 tradisional di Chiquita, i love it! ;) rasanya uenak banget, kue tradisional tapi udah ada sentuhan modern alias pake keju. Udah promosi ke temen, makanya pada penasaran. For more information go to the website


This is my fave, soes mini keju.....yummy



Buat hubby yang doyan risol pake mayonaise



Singkong thailand yang ga kalah enak :D


Aaahhh pokoknya kalo ke Chiquita pengen ngeborong deh, abis enak n lucu2 sih tampilannya :) lokasi Chiquita ini di lantai 3 tapi ga tau nomernya yang pasti deket tangga belakang. Ada juga satu lagi di area foodcourt mal ambasador. Puas dengan cemilan kami pun beranjak ke tempat makan siang di jembatan antara ITC dan mal ambasador, disini emang pusat tempat makanan.

Hari ini lagi kepengen makanan Manado, muter2 cari yang sesuai selera (makanan Manado kan lumayan pedes sementara perut gue rada bermasalah, jadi nyari yg ga terlalu pedes :p) heuheuehue emang aneh pilihannya. Pilihan jatuh ke ikan tude bakar, tumis bunga pepaya sama sambal dabu2. Wew yummy banget euy, rada pedes sampe keringetan tapi nikmat banget :D


This is my lunch menu :)



Ini menu makan siang temenku (paket bawal bakar)



Aahhh puasnya :) setelah makan siang ya jalan2 dulu bentar deh, liat2 barang bagus kali aja ada yang menarik (walau jatah belanja udah habis *mupengmodeon :D). Kali ini lagi ga minat liat n beli dvd. Hhmmm, kelamaan disini tambah mupeng deh, lets go home.......:)